Darmawati Tegaskan Pengaktifan Branding dan Pemberitaan di Dinas Pariwisata
Merespon arahan Pj. Gubernur Sulawesi Barat, Prof. Zudan Arif Fakrullah pada Rapat Branding dan Marketing Lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, Senin, 1 April 2024, Kepala Dinas Pariwisata Daerah Provinsi Sulawesi Barat (Kadispar Sulbar) Darmawati Ansar meminta Humas dan Bidang Pemasaran Dispar Sulbar untuk melakukan upaya maksimal dalam branding dan pemberitaan. Darmawati menyampaikan agar semua personil terlibat aktif dalam upaya tersebut. Hal tersebut ditegaskan Darmawati kepada Tim Humas dan Bidang Pemasaran Dispar Sulbar di Kantor Dispar Sulbar, pada Selasa 2 April 2024.
“Apa yang disampaikan Pak Gubernur harus menjadi motivasi bagi kita untuk branding dan pemberitaan kepariwisataan. Semua personil, baik dari Humas maupun Bidang Pemasaran saya harapkan untuk aktif dan bekerja dalam branding dan pemberitaan”, kata Kadispar Sulbar.
Pada kesempatan tersebut, Darmawati mengaku sangat terinspirasi dengan teknis branding dan pemberitaan yang disampaikan Pj. Gubernur Sulbar. Bahwa website dan pemanfataan media sosial menjadi kunci disamping pentingnya website provinsi sebagai pusat website dari masing-masing OPD di Provinsi Sulawesi Barat.
“Teknik branding dan pemberitaan dari Pak Gubernur tentu menjadi inspirasi untuk kita agar branding dan pemberitaan dapat lebih mudah kita lakukan. Apalagi dengan ketersediaan web site provinsi yang menjadi pusat website sehingga berita dapat tershare dengan mudah dan lebih massive”, ungkap Darmawati.
Disampaikan pula oleh Darmawati bahwa di Dispar Sulbar telah memiliki website dan media social facebook, instagram, dan tiktok dan selama ini cukup aktif melakukan branding dan pemberitaan. Namun masih diperlukan upaya agar target pemberitaan dan branding dapat dipenuhi. Sebagaimana diketahui, Prof. Zudan meminta agar setidaknya muncul dua berita setiap hari mengenai aktifitas dan branding masing-masing OPD.
“Harus diupayakan agar target pemberitanaan itu terpenuhi. Postingan kita melalui media sosial seperti facebook, instagram, tiktok juga harus selalu aktif memunculkan berbagai aktifitas dan promosi wisata”, jelas Kepala Dinas Pariwisata Sulbar ini.
“Saya akan memonitor terus aksi kongkrit yang dilakukan teman-teman di Humas dan Bidang Pemasaran”, tegas Darmawati.
